17 Agustus 2008 (1) – Mengenal Nusantara dan Budaya Asia


Masih di provinsi lampung, kali ini objek wisata yang saya kunjung adalah Lembah  Hijau. Merupakan sebuah taman rekreasi di pinggir kota Tanjung Karang – Bandar Lampung yang menawarkan beberapa macam hiburan di dalam suatu area taman yang luas, diantaranya area out bond, rumah makan di atas kolam, cottage, kebun binatang mini, kolam renang (water BOOM) dan beberapa area yang ditanami tanaman buah dan herbal.

Pada hari libur tepatnya tanggal 17 Agustus 2008, hari istimewa untuk bangsa Indonesia, merupakan kesempatan besar untuk melakukan perjalanan mengenal pelosok kota Lampung juga kesempatan terakhir saya untuk menambah cerita bersama rekan-rekan kerja pada proyek di Lampung ini.  Pada awalnya kami hanya merencanakan untuk beberapa rekan saja karena masalah dengan akomodasi dan tujuan utama adalah pantai, tapi rupanya rencana kami diketahui bos. Yaa Alhamdulillah pas hari pelaksanaannya kami mendapat support transportasi dan makan, pastinya mampu membawa rekan-rekan lebih banyak, kurang lebih 50 orang (termasuk beberapa orang berkebangsaan India). Hanya ada perubahan dari rencana semula yang hanya pergi ke pantai untuk bermain banana boat, balap karung, tarik tambang dan bermain bola kaki akhirnya mampir dulu ke lokasi wisata ini.

Perjalanan dari Bandar Jaya – Lampung Tengah menuju lokasi wisata memakan waktu hampir dua jam.  Sampainya di lokasi waktu menunjukan pukul 10.30 WIB. Sinar terik matahari telah membuat udara sekitar panas tetapi tak membendung kenginginan bos dan rekan-rekan dari India untuk bergoyang dangdut, beberapa diantaranya menyumbang suara bernyanyi lagu India yang cukup terkenal di Indonesia, Kuch Kuch Hota hee. Sungguh pengalaman yang menarik dan jarang ditemukan menonton dan mendengarkan orang-orang dari negeri yang terkenal dengan film musikal yang pastinya terkenal juga dengan goyangannya. Cuma sayang sekali suara penyanyinya kurang bersahabat dengan telinga kita, tapi cukup menghibur dan menggelitik untuk tertawa J

Karena sedikit demam panggung dan tidak bisa goyang dangdut saya memilih untuk jalan-jalan berkeliling taman. Rupanya di objek wisata ini terdapat kebun binatang mini, ada beberapa jenis hewan seperti unta, dan rusa. Disana juga terdapat  pondok (cottage) dilengkapi rumah makan yang berada di atas kolam ikan. Dan tanaman herbal serta buah menambah kelengkapan sebagai taman objek wisata Lembah hijau. 

Sesampainya kembali di panggung, rupanya rekan-rekan telah lelah bernyanyi dan bergoyang dangdut, lalu kami pergi ke kolam renang water Booom.  Disana terdapat 1 kolam arus, dan 3 kolam air tenang. Sebenarnya sudah lama saya ingin berenang apalagi selama kerja disini jarang olahraga dan baru menemukan fasilitas kolam renang yang baik, adanya fasilitas kamar ganti, kamar mandi dan kualitas air yang baik. Namun karena teriknya matahari siang membuat keengganan saya untuk menceburkan diri kedalam kolam.

 Acara selanjutnya setelah berenang kami mengadakan makan siang bersama. Saat ini cukup membuat saya lebih mengenal budaya/adat rekan-rekan rupanya mereka tidak semua sebagai vegetarian (hanya pemakan sayuran), ada yang eggetarian (sayur dan telur) tapi sebenarnya mereka boleh makan makhluh hidup seperti ayam dan ikan tetapi yang pasti mereka tidak boleh (haram) memakan daging sapi. Setelah makan siang, saya dan beberapa rekan muslim melaksanakan ibadah sholat Dzuhur kemudian melanjutkan perjalanan menuju pantai (asyiiikkk)

Tags:

3 Responses to “17 Agustus 2008 (1) – Mengenal Nusantara dan Budaya Asia”

  1. Opah Says:

    Horeeee… ada wisata nusantara euy

    baguss boss, lanjutin bosss.. terutama daerah2 yg masih perawan.. blum pernah terjamah sama tangan2 kotor manusia.. hehe

    Klo di cerna dgn seksama, gayanya mirip2 BOLANG nih… hihihi

    eh boss, fotonya banyakin ya😀

    Lanjut ya bosss!!!

  2. dedew maniz Says:

    cieeeee….

    ga ngajak-ngajak nh…

    bahasa formil bgt…

    mending di abg2in gtuuuhhh…

    he….

  3. mymystories Says:

    makasih sahabat ku, opah, and sayangku yang manis, dewi. Insya Allah di artikel selanjutnya bakal ada yang lebih heboh, banyak fotonya, n gaul :))
    n doain aja smoga punya kesempatan n rezeki buat ngajak semua.. special buat Dewiku🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: